Israel Taik! Israel Anjing!

20 Februari 2009 Leave a Comment

Itu adalah kata-kata yang dilontarkan oleh orang-orang yang beberapa hari lalu men-demo saudara saya yang berencana untuk mendirikan sekolah TK Kristen di dekat rumahnya.

Tadi pagi saudara saya cerita, bahwa dia batal mendirikan sekolah TK Kristen yang sudah dia rencanakan sejak lama. Tempat yang sudah dia bayar uang kontraknya, kursi-kursi yang sudah dia pesan, brosur-brosur yang sudah dicetak, segala macam tetek bengek Notaris dan lain-lain, batal!

Kenapa Batal?

Karena itu adalah TK Kristen! Untuk itu sebagai bentuk kekesalan warga setempat terhadap Israel yang menyerang Palestina, mereka men-demo dan mengancam akan menghancurkan bangunan yang rencananya akan dijadikan TK tersebut.
Sekarang saya heran..

Kenapa mereka marah sama Israel, tapi saudara saya (yang akan mendirikan TK Kristen) jadi kena imbasnya ya? Bukankah Israel itu ngga ada hubungannya dengan Kristen?

Maaf saya sama sekali tidak mengerti tentang politik (Kang Kombor yang ahli Politik pasti sangat menguasai topik ini, mudah-mudahan beliau memberikan pencerahan), dan saya juga tidak pernah mengikuti tentang berita-berita internasional. Saya heran..
Maka saya pun mencari informasi tentang Israel..

dan inilah yang saya dapat..

… the population in 2005 was 76.1% Jewish, 16.2% Muslim, 2.1% Christian, and…

sumber: Religion in Israel - Wikipedia

… penduduk pada tahun 2005 adalah 76,1% Yahudi, 16,2% Muslim, 2,1% Kristen, dan…

sumber: Agama di Israel - Wikipedia (terjemahan Google Translate)
Kristen cuma 2,1% di Israel.

Mayoritas agama di Israel adalah Agama Yahudi, yaitu sebesar 76,1%, sedangkan Kristen cuma 2,1%. Itu berarti saya berasumsi bahwa saudara-saudaraku yang telah melakukan demo untuk menutup TK Kristen itu telah salah sasaran…

Mudah-mudahan perang di Israel dan Palestina bisa cepat berakhir..

salam damai buat semua yang membaca tulisan ini..

** dari seorang jacky supit yang ngga mengerti politik sama sekali..

**taunya cuma cari duit.. ehm..

By. Jack Supit

0 komentar »

Leave your response!

Mohon berikan komentar dikolom bawah ini